07
Aug

Kiat pengelolaan reputasi yang baik dan solid yang dapat digunakan semua orang

Ada banyak hal yang perlu diingat ketika menjalankan bisnis. Mempertahankan reputasi Anda adalah aspek yang sangat penting dari bisnis yang baik. Ini membantu Anda mempertahankan pelanggan dan mendapatkan lebih banyak. Gunakan tips berikut untuk membantu mengelola reputasi Anda.

Bersikap positif dan ramah di Internet. Mem-posting pembaruan status dan tweet tidak akan berfungsi tanpa komunikasi aktif antara Anda dan pengikut Anda. Ketika seseorang mengajukan pertanyaan di halaman media sosial mereka, pastikan untuk menjawabnya sesegera mungkin. Jika Anda mendengar pertanyaan yang tidak dapat Anda jawab dengan segera, katakan bahwa Anda akan berusaha mendapatkan jawaban.

Cara terbaik untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Perhatikan forum media sosial. Menurut Arnold Worldwide, mayoritas konsumen mengharapkan perusahaan untuk menanggapi permintaan dan komentar mereka yang diposting di media sosial. Sebaiknya segera balas. Jika Anda bisa melakukannya dalam dua jam, itu lebih disukai. Mereka dapat menonjol dari persaingan, karena banyak perusahaan kurang waspada.

Ketika Anda menggunakan ide seseorang, selalu pastikan Anda menghormatinya. Semua orang di luar sana bisa belajar sedikit dari orang lain. Jadi, jika Anda memberikan pengakuan yang diperlukan, Anda akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak berpikir Anda di atas mereka. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa hormat Anda.

Pastikan Anda menerbitkan banyak konten untuk meningkatkan reputasi bisnis online Anda. Meskipun hampir tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapus konten negatif dari Internet, konten negatif dapat ditransfer ke halaman hasil mesin pencari yang kurang digunakan. Karenanya, jika komentar negatif perusahaan Anda dipindahkan ke halaman kelima atau keenam hasilnya, mereka tidak akan lebih sering dibaca.

Hubungi pencipta untuk menangkal konten online negatif dalam bisnis Anda. Jika Anda menemukan konten negatif saat meramban bisnis, hubungi pengulas, blogger, atau penerbit sesegera mungkin. Tanyakan padanya apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengubah perasaan negatifnya menjadi perasaan positif. Jika Anda belum siap, tulis komentar (jika mungkin) dengan halaman cerita Anda.

Bergabunglah dengan komunitas Anda. Salah satu cara terbaik untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda adalah dengan terlibat dalam layanan masyarakat. Jika Anda memberikan waktu kepada diri Anda sendiri untuk memberikan sesuatu kembali ke komunitas Anda, Anda akan mendapatkan publisitas yang baik dan Anda dapat berbicara dengan banyak orang yang tidak akan pernah Anda hubungi.

Tawarkan peluang kepada pelanggan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan Anda, untuk memperkuat reputasi perusahaan Anda dengan pelanggan Anda. Berinteraksi dengan mereka lebih banyak di jejaring sosial. Ketika orang-orang menyadari bahwa bisnis Anda bukan hanya entitas bisnis tanpa wajah, mereka akan lebih reseptif dan reputasi Anda sebagai perusahaan akan meningkat.

Untuk mendapatkan reputasi online yang bagus, Anda perlu memantau tempat-tempat yang bisa membicarakan bisnis Anda. Tetap di situs ini dan lihat apa yang dikatakan. Tanggapi semua keluhan dan kritik dengan hormat dan posting tautan bersama dengan komentar positif.


Seperti disebutkan dalam pendahuluan, Anda memiliki banyak hal dalam pikiran ketika Anda menjalankan bisnis Anda. Reputasi Anda adalah salah satunya. Mereka tidak akan memiliki bisnis tanpa reputasi yang baik. Ikuti tips yang tercantum di atas untuk menjaga reputasi dan bisnis Anda dalam kondisi baik.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*